Total Tayangan Halaman

Rabu, 23 November 2011

pergaulan remaja sekarang

pergaulan remaja masa2 kini mulai berubah seiring berubahnya jaman. Masuknya pengaruh- pengaruh budaya dari luar yang menyebabkan banyak anak muda mau gak mau mengikutinya. Pengaruh-pengaruh yang positif tentu membawa dampak yang baik, tapi bagaimana pengaruh yang buruk? hal ini yg patut kita cermati.
Hal-hal yang negatif inilah yg sering dipakai anak muda sebagai media untuk mencari teman. mabuk-mabukan sampai pergaulan ke arah sex bebas yang membuat mereka kehilangan arah. menurut mereka, "gak saru ya gak seru" atau "loe gak mabuk gak gaul cuy".. kat2 ini yg sering kita denegr dikalangan anak muda sekarang.
Media-media yang sering membawa pengaruh-pengaruh negatif berupa televisi, internet, bahkan hand phone pun sudah dipakai buat transaksi kearah asusila dan pidana.
semakin murahnya handphone dan minat daya beli masyarakat yang tinggi, sehingga hampir semua anak muda di indonesia memeiliki handphone. Hal ini yg memudahkan mereka mengakses baik dunia nyata maupun dunia maya.
Dalam hal berpacaran, ada istilah "gak kete gak sayang"... (gak ml gak sayang) jadi mau gak mau pacaran mesti ke arah situ... kemudian ujung-unjung nya hamil duluan dsb..
banyak kita temui kasus-kasus asusila kalangan remaja... baru2 ini ada sekolah yang memergoki siswanya sedang melakukan hubungan suami istri di salah satu ruang kelas di sekolah nya. Yang lebih mencenangkan adalah mereka masih anak SMP!!!!
kalo dari SMP sudah berani kayak gtu.. gmn kalo dah SMA bahkan dah kerja??? mau jadi apa????

2 komentar: